Hindari Obat Terlarang! Penambah Energi Alami Ini Bisa Jadi Solusi

Hindari Obat Terlarang! Penambah Energi Alami Ini Bisa Jadi Solusi

Padatnya Aktivitas dan bekerja seharian selama satu minggu tentu bisa membuat tubuh kita lelah, apalagi ada waktu lembur yang membutuhkan energi lebih. Namun jangan jadikan semua pekerjaan menjadi alasan untuk melakukan hal-hal negatif untuk meluapkan segala perasaan lelah, terlebih menggunakan obat terlarang dengan alasan menambah stamina dan menghilangkan stres.

Pada dasarnya energi dan stamina yang kita miliki dalam tubuh berasan dari makanan danĀ  minuman yang kita konsumsi. Aktivitas pekerjaan atau olahraga tentu akan menghabiskan energi kita, maka cara mengembalikan energi dan stamina kita adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang memiliki kandungan nutrisi bagi tubuh kita, dan bukan dengan mengonsumsi obat terlarang.

Berikut adalah beberapa makanan dan minuman yang bisa menambah energi dan stamina setelah seharian bekerja :

Pisang

Buah satu ini memang memiliki manfaat yang sangat banyak. Pisang mengandung kalium, serat, vitamin B, nutrisi tersebut dapat meningkatkan fungsi otot. Makan pisang dapat memberikan energi instan dan meningkatkan stamina untuk waktu yang jangka panjang.

Almond

Almond bisa dijadikan cemilan sambil anda beristirahat. Almond mengandung nutrisi yang penting, yaitu magnesium, dan vitamin B. Kedua nutrisi tersebut dapat diubah menjadi energi.

Alpukat

Alpukat adalah buah yang memiliki kandungan energi yang cukup banyak. Beberapa kandungan zat gizi makro yang ada di dalam alpukat membuat buah alpukat memiliki kandungan energi sebesarĀ 85 kalori untuk setiap 100 gram alpukat.

Selai Kacang

Mungkin Anda hanya tahu selain kacang hanya untuk menambah rasa pada roti, namun ternyata selain kacang bisa memberikan energi untuk Anda. Selai kacang mengandung banyak asam lemak omega-3 atau dikenal sebagai lemak baik. Jenis lemak ini memberikan Anda energi untuk jangka waktu yang lama karena dicerna perlahan.

Kopi

Kandungan kafein pada kopi memberikan energi pada otak dan membuat Anda terjaga. Namun perlu diperhatikan jumlah kafein yang dikonsumsi karena berbahaya jika digunakan berlebihan.

Smoothie Hijau

Minuman ini dibuat dari bahan bayam yang memang memiliki kandungan zat besi untuk memberikan energi pada tubuh. Tambahkan lemon yang memiliki kandungan vitamin C untuk meningkatkan penyerapan zat besi oleh tubuh.

Teh Hijau

Manfaat teh hijau sama seperti kopi, keduanya memiliki kandungan kafein untuk stimulan otak. Selain itu teh hijau juga mengandung zat antioksidan.

Itulah makanan dan minuman sehat yang bisa dijadikan pendongkrak energi dan stamina. Masih banyak bahan yang bisa kita gunakan untuk mengembalikan energi dan stamina demi kebutuhan pekerjaan yang menguras energi. Obat-obatan terlarang bukanlah solusi bagi tubuh kita, namun merupakan bencana yang justru merusak tubuh.

 

Kaldu AlaNia – Lezatnya Sehat

www.kaldualania.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.