Ramuan Rahasia Kebugaran Presiden Jokowi

Ramuan Rahasia Kebugaran Presiden Jokowi

Jamu merupakan ramuan klasik yang sudah digunakan sejak zaman nenek moyang kita. Berbagai macam rempah-rempah yang diolah secara tradisional itu dipercaya memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Melalui akun media sosialnya, Presiden Joko Widodo menceritakan ramuan yang membuat tubuhnya selalu bugar.

Melalui unggahan video di akun Instagram resminya, beliau menyatakan ramuan sederhana yang diminum setiap hari adalah jamu campuran temulawak, jahe, dan kunyit. Beliau telah melakukan kebiasaannya itu selama 18 tahun.

Kebiasaan minum jamu sendiri sudah dilakukan sejak lama oleh masyarakat di Nusantara. Melalui kompas.com, Prof. Dr. Murdijati Gardjito, pakar kuliner Indonesia, menyatakan bahwa jamu sudah dikenal sejak abad ke-8. Bahkan dokumentasi tertua tentang jamu sendiri terdapat pada relief Candi Borobudur pada tahun 772 SM. Pada relief tersebut ada gambar orang yang sedang mengulek menggunakan cobek serta seorang tabib yang sedang mengobati dan memijat seseorang.

Ramuan jamu yang biasa Presiden Jokowi konsumsi sendiri memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Senyawa kurkumin pada temulawak memiliki manfaat untuk kondisi medis seperti ruam kulit, gatal-gatal pada kulit, masalah menstruasi, osteoarthritis, maag, tukak lambung, dan gangguan usus besar.

Kunyit yang dikenal sebagai pewarna makanan alami dan bumbu pengganti MSG, memiliki manfaat untuk membantu meningkatkan fungsi insulin, menstabilkan kadar gula darah, dan membuat gejala diabetes lebih mudah ditangani. Sedangkan jahe yang memiliki kandunganĀ antioksidan, mineral, dan asam amino dalam minuman jahe dapat membantu mencegah penyakit jantung. Mengonsumsi minuman ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah,Ā menurunkan kolesterol, meredakan nyeri ulu hati, mencegah serangan jantung, dan menurunkan tekanan darah.

Melihat banyaknya manfaat yang diberikan bahan-bahan tersebut tentu tidak heran menjadikan jamu sebagai minuman yang dikonsumsi Presiden Jokowi setiap hari. Itu juga yang menjadi alasan bagi Kaldu AlaNia untuk menggunakan kunyit dalam racikannya. Karena memilih bahan terbaik, diproses dengan baik, akan menghasilkan produk yang baik juga.

Kaldu AlaNia – Lezatnya Sehat

www.kaldualania.com

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Ingin tahu bagaimana saya menjaga kebugaran tubuh? Tak ada rahasia, tidak ada yang istimewa. Hanya ramuan sederhana semata. Selamat pagi.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi) pada

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.