Umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan biasanya mencari ide resep masakan untuk buka puasa. Hal ini dilakukan agar tidak bosan dengan sajian makanan saat berbuka. Tak jarang mencari menu baru untuk buka puasa bisa membuat orang bingung.

Makanan camilan hingga makanan berat dengan rasa lezat yang menggugah selera tentu menjadi pengobat setelah berjuang menahan segala godaan dalam menjalani puasa. Namun tentu saja perlu diperhatikan juga agar makanan yang kita konsumsi berkontribusi dalam menjaga kesehatan.

Berikut adalah 5 makanan lezat untuk buka puasa yang bisa dibuat di rumah :

1. Nasi Ayam Teriyaki

Makanan khas Jepang ini sudah tidak asing di Indonesia. Citarasa lezat tentu sudah tidak perlu diragukan lagi, dan nutrisi yang didapatkan juga cukup lengkap dengan bahan utama daging ayam yang dipadukan dengan paprika. Nasi Ayam Teriyaki juga mudah untuk dibuat sendiri di rumah.

2. Steak Tempe Saus Barbeque

Steak tempe dengan saus barbeque bisa dijadikan menu buka puasa yang unik. Paduan saus barbeque dengan steak tempe tidak kalah lezat dengan steak daging. Sajian ini juga bisa dilengkapi dengan sayuran lain seperti buncis, wortel, atau brokoli agar gizi yang didapatkan menjadi lebih lengkap.

3. Ayam Pok Pok

Ayam Pok Pok atau sering juga disebut Ayam Popcorn bisa menjadi pilihan untuk menu buka puasa. Citarasa gurih yang dipadukan dengan tekstur renyah cocok juga dijadikan sebagai camilan saat berbuka puasa.

4. Tumis Ayam Tahu Telur

Ketiga bahan utama dalam sajian ini mudah didapatkan dan sering digunakan dalam masakan sehari-hari. Tumis ayam tahu telur sendiri tentu sudah tidak asing bagi kebanyakan orang, namun masakan sederhana ini juga cocok menjadi menu buka puasa di rumah.

5. Nugget Sayur

Sama seperti Ayam Pok Pok, Nugget Sayur juga bisa dijadikan camilan saat berbuka puasa selain sebagai teman nasi. Nugget sayur juga bisa menjadi pilihan bagi si kecil yang susah makan sayur di saat menjalani puasa selama Bulan Ramadhan.

Itulah 5 makanan lezat untuk buka puasa yang bisa disajikan di rumah. Selain lezat karena menggunakan berbagai varian Kaldu AlaNia, bahan-bahan yang digunakan juga tentu memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.