5 Olahan Ikan Asin Lezat Yang Sedang Viral

5 Olahan Ikan Asin Lezat Yang Sedang Viral

Beberapa hari ini mungkin sudah diketahui semua orang akan viralnya ‘Ikan Asin’, namun kali ini kita akan bahas 5 olahan ikan asin lezat yang bisa kita sajikan di rumah. Ikan Asin memang menjadi santapan yang cukup digemari oleh masyarakat. Selain harganya yang murah, tentu rasa dari ikan asin itu sendiri memang tak kalah dengan masakan lain.

Kandungan ikan asin sendiri ternyata ada manfaatnya bagi tubuh kita. Dalam 100 gram ikan asin kering ternyata mengandung fosfor sebesar 300mg, dan kalsium sekitar 200mg yang bermanfaat penting pada kesehatan tulang dan gigi kita.

Berikut adalah 5 olahan ikan asin yang bisa dibuat di rumah :

1. Tumis Terong Ikan Asin

Kombinasi Terong Ungu dan Ikan Asin Jambal bisa jadi sajian yang menggugah selera. Potongan ikan jambal yang memiliki tekstur yang khas dipadukan dengan tekstur terong yang lembut akan membuat sensasi makan anda menjadi lebih asik.

2. Tumis Keciwis Ikan Asin

Keciwis atau cuciwis merupakan salah satu jenis sayuran keluarga brokoli yang bisa dimakan dan diolah menjadi masakan enak, salah satunya yang paling mudah adalah dengan cara ditumis. Pakai bumbu sederhana seperti bawang putih, bawang merah, cabai merah, cabai rawit, garam, dan gula pasir kita sudah bisa membuat menu yang istimewa dari ikan asin.

3. Tumis Tauge Ikan Asin

Tumis Tauge Ikan Asin bisa dibuat dengan gaya tumisan restoran. Pilih tauge yang masih segar dan mengatur api saat menumis hasilnya tak kalah enak dengan buatan resto.

4. Ikan Asin Sambal Rawit

Ikan asin yang dimasak dengan cara digoreng kering sering disajikan di rumah. Garing dan gurih dari ikan asin memang begitu menggugah selera makan. Jika bosan dengan cara biasa, ikan asin kering bisa dipadukan dengan cabe rawit merah atau hijau untuk rasa yang lebih nendang. Ukuran ikan asin yang kecil lebih cocok agar mudah ketika disantap.

5. Ikan Asin Balado

Cara masak ikan asin kering lainnya adalah dengan memberikan sambal balado. Kita tentu tak asing dengan balado karena memang sudah banyak masakan dengan kombinasi balado. Ikan asin juga sangat cocok dengan sambal balado. Keringnya ikan asin dan sambal balado yang pedas bisa menambah selera makan anda.

Itulah 5 olahan ikan asin rekomendasi kami untuk bisa disajikan di rumah. Meskipun harganya yang memang murah, namun ikan asin juga bisa menjadi lezat jika diolah dengan benar. Dan jangan lupa untuk menambahkan Kaldu AlaNia pada masakannya untuk menambah citarasa. Jadi, mau pilih olahan mana untuk dimasak hari ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.