Aceh Culinary Festival, Surga Para Pecinta Kuliner

Aceh Culinary Festival, Surga Para Pecinta Kuliner

Aceh Culinary Festival 2019 secara resmi dimulai hari ini, 5 Juli sampai 7 Juli 2019. Event festival kuliner yang bertaraf internasional ini merupalan salah satu agenda Calendar of Event Kementrian Pariwisata yang diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

Festival yang diselenggarakan di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, akan terdapat 100 stand pameran dari peserta lokal, nasional, dan bahkan internasional yang siap menyajikan lebih dari 1000 jenis makanan halal. Event ini memang bertujuan untuk mendukung dan mengembangkan Aceh sebagai tujuan wisata halal Indonesia.

Selain pameran makanan dalam The Food Market yang terbagi dalam 6 zona, yaitu Zona Rumoh Makan Aceh, Aceh Food Market, Nusantara Food Market, The World Gourmet, Fusion Food dan Food Innovation, akan ada beberapa kelas-kelas menarik di Culinary Camp yang bisa menambah pengetahuan para pengunjung.

Culinary Camp sendiri terdiri dari 50 sesi demo masak, workshop, dan diskusi mengenai kuliner. Lebih seru lagi karena pengisi acara ini adalah nama-nama besar di bidang kuliner. Ahli Kuliner Nusantara, William Wongso akan mengisi sesi masterclass. Demikian juga dengan Gastronomist Mandif Warokka, Chef Saeful Syaifuddin dan Chef Kurnia Aritonang dari Indonesian Chef Association. Michellin Star Chef Gai Lai Mitwichan dari Thailand dan Malaysian Homecooking Instructure, Nazlina Hussin dari Penang juga akan mengisi sesi masterclass. Selain itu akan ada juga ahli kuliner lainnya mulai dari chef, researcher, food eriter, food vlogger, blogger, food photographer, gastronomist, food stylist, hingga mixologist berskala lokal, nasional, dan internasional.

Bagi anda yang ingin mencoba kemampuan memasaknya, ada juga kompetisi masak Koki Aceh Indonesia dengan juri Chef Degan Septoadji, yang pernah menjadi juri Masterchef Indonesia. Dan masih banyak lagi acara seru yang bisa diikuti dalam Aceh Culinary Festival 2019 ini. Pecinta kuliner memang sangat di manjakan dalam acara ini, dan pastikan anda untuk tidak melewatkan serunya acara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.