Memberikan anak bekal sekolah merupakan salah satu solusi untuk menjaga makanan yang dikonsumsi sang anak agar tetap sehat. Seperti yang kita tahu banyaknya jajanan yang kita tidak tahu bahan dan cara mengolahnya seperti apa. Tentu kita tak ingin buah hati mengalami hal yang tidak diinginkan di masa awal kembali bersekolah.

Membuat bekal sendiri untuk anak sebenarnya tidaklah sulit. Makanan enak dan bergizi untuk bekal anak bisa dibuat dengan bahan yang mudah didapat dan dengan harga murah. Namun yang perlu diperhatikan untuk membuat bekal sehat anak adalah dengan memastikan gizi seimbang, agar sesuai dengan kebutuhan tubuh anak. Selain itu juga perhatikan porsi yang biasa anak Anda konsumsi setiap hari.

Agar anak tidak mudah bosan, Anda juga bisa membuat bekal dengan tampilan menarik kreasi Anda, dan juga bisa memberikan variasi bekal berbeda setiap hari. Berikut ide bekal sehat yang bisa Anda buat untuk sang buah hati :

Nasi Bento

Pilihan paling mudah membuat bekal sehat anak adalah Nasi Bento. Anda bisa memberikan nasi dengan tambahan nugget dan salad. Nugget dengan kombinasi daging dan sayur bisa Anda pilih agar nutrisi yang didapatkan anak lebih lengkap.

Roti Sandwich

Roti bisa menjadi pengganti nasi jika anak bosan. Anda hanya tinggal menambahkan daging, telur, dan sayuran untuk isi dari bekal sandwich buah hati. Kentang Goreng juga bisa ditambahkan untuk menemani hidangan sandwich.

Nasi Gulung Telur Sosis

Meskipun hanya terdiri dari nasi, telur, dan sosis, namun dibentuk gulungan seperti sushi bisa membuat anak tertarik untuk memakannya. Anda juga bisa tambahkan sayuran ke dalam gulungan tersebut agar lebih lengkap nutrisi yang akan didapatkan oleh anak.

Itulah ide bekal sehat untuk anak yang bisa Anda coba. Pastikan anak Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuhnya dengan makanan sehat yang dibuat di rumah. Hidup sehat memang menjadi pilihan bagi kita yang cinta keluarga, dengan menggunakan bahan-bahan segar dan sehat untuk dikonsumsi.

 

Kaldu AlaNia – Lezatnya Sehat

www.kaldualania.com


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.