Anak Susah Makan Sayur? Coba Cara Ini Untuk Tetap Makan Sayur

Anak Susah Makan Sayur? Coba Cara Ini Untuk Tetap Makan Sayur

Anak sering pilih-pilih makanan memang menjadi tantangan sendiri bagi orang tua untuk tetap memberikan makanan sehat pada sang buah hati. Apa lagi banyak anak sulit untuk makan sayur. Para orang tua harus pintar dalam mengolah makanan sehat bagi anak agar bisa menarik untuk dimakan.

Salah satu trik pertama untuk membuat anak tidak pilih-pilih makanan adalah dengan membuat suasana makan anak terasa menyenangkan. Cara ini bisa dilakukan dengan memberikan peralatan makan warna-warni dengan gambar tokoh favoritnya, berkreasi dalam bentuk atau menghias makanan, dan juga bisa melibatkan anak untuk mempersiapkan makanannya sendiri agar dia merasa senang.

Untuk menyiasati anak yang sulit makan sayuran, bisa juga membuat makanan yang dikombinasikan dengan makanan favoritnya. Anda juga bisa ‘menyembunyikan’ sayuran pada masakan dengan cara mengolahnya bersama bahan lain yang diubah ke dalam bentuk lain seperti nugget atau pizza.

Berikut adalah beberapa masakan yang bisa menjadi inspirasi masakan sehat untuk anak yang kurang suka makan sayuran rekomendasi Kaldu AlaNia.

Pizza Sayuran

pizza-sayur-kaldu-alania
Pizza Sayur – Kaldu AlaNia

Banyak anak-anak yang suka makan pizza, maka dari itu pizza bisa dijadikan makanan agar anak makan sayur. Seperti pizza pada umumnya, Anda tinggal menambahkan toping sayuran yang lebih seperti bombay, jamur, brokoli, tomat, worter, bayam, atau jenis sayuran lainnya.

Dadar Gulung Bayam

dadar-gulung-bayam-kaldu-alania
Dadar Gulung Bayam – Kaldu AlaNia

Kandungan gizi yang terdapat dalam bayam tentu sangat disayangkan jika anak tidak suka memakannya. Dengan diolah menjadi dadar gulung yang terbuat dari telur, tentu anak tidak akan sadar ada bayam di dalamnya. Terlebih lagi anak-anak kebanyakan begitu suka dengan telur. Selain bayam, tentu bisa juga ditambahkan sayuran lain seperti wortel untuk menambah lagi gizi dan citarasa.

Nugger Sayur

nugget-sayur-kaldu-alania
Nugget Sayur – Kaldu AlaNia

Sama seperti telur, nugget juga menjadi salah satu makanan favorit anak-anak. Nugget yang biasa terbuat dari daging ayam atau sapi, bisa Anda kombinasikan  juga dengan berbagai macam sayuran. Anda bisa tambahkan wortel, bayam, kembang kol, kentang, dan sayuran lainnya.

Makaroni Keju Sayuran

Makaroni-Keju-Sayuran-kaldu-alania
Makaroni Keju Sayuran – Kaldu AlaNia

Makaroni bisa menjadi pilihan jika anak sedang tidak ingin atau tidak suka makan nasi. Kombinasi makaroni, keju, dan beberapa macam sayuran tentu akan memberikan gizi yang bagus untuk buah hati, apalagi sang anak suka dengan sajian yang Anda berikan.

Dengan makanan biasa yang kita modifikasi agar anak bisa makan sayur ini tentu agar buah hati tidak kekurangan gizi karena tidak suka sayuran. Jangan sampai anak tercinta kita menderita hal-hal yang tidak diinginkan karena dibiarkan kekurangan makan sayur.

Jangan lupa juga untuk menjaga bumbu masak yang digunakan apakah aman dan tidak memberikan dampak jangaka panjang pada tubuh. Pilihlah bumbu masak yang sehat, bebas pengawet, dan tanpa MSG jika alergi. Dan juga bagikan kepada teman-teman yang lain agar mereka juga bisa memberikan makanan sehat kepada buah hatinya.

 

Kaldu AlaNia – Lezatnya Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.