Menyambut datangnya tahun baru biasanya dimeriahkan dengan berkumpul bersama orang terdekat dan mengadakan pesta BBQ atau bakar-bakaran. Namun dengan kondisi pandemi COVID-19 saat ini tentu menjadi kendala saat merayakan tahun baru karena harus menghindari keramaian.

Meski tidak bisa mengadakan pesta bakar-bakaran pada malam tahun baru bersama teman-teman di luar, kita masih bisa melakukannya bersama keluarga di rumah. Namun agar perayaan tahun baru semakin seru, tentu kita harus menyiapkan hidangan yang pas untuk dinikmati bersama keluarga.

Berikut adalah rekomendasi resep makanan yang cocok untuk dijadikan sebagai hidangan perayaan tahun baru dari Kaldu AlaNia :

Ayam Pok Pok

Tekstur ayam pok pok yang kering dengan rasa gurihnya cocok dijadikan sebagai camilan saat menunggu pergantian tahun. Makanan yang dimasak dengan digoreng memang menjadi salah satu jenis makanan paling banyak disukai. Sensasi bagian luarnya yang kriuk namun daging bagian dalam masih terasa lembut akan membuat pesta tahun baru terasa menyenangkan.

(Resep Ayam Pok Pok, Jajanan Ayam Goreng Kriuk)

Steak Tempe Saus Barbeque

Bagi para vegetarian tentu tidak bisa menikmati hidangan yang mengandung unsur hewani. Selain menikmati jagung bakar, vegetarian juga bisa menjadikan steak tempe saus barbeque sebagai pilihan. Meski berasal dari tempe namun masih cocok untuk dinikmati saat perayaan tahun baru dan terlihat mewah dengan siraman saus barbeque .

(Resep Steak Tempe Saus Barbeque)

Tempe Goreng Isi Sambal Kemangi

Tempe goreng memang hidangan biasa yang bisa kita santap sehari-hari. Agar terasa spesial dan berbeda dari biasa, kita bisa berkreasi dengan menambahkan sambal kemangi. Pedasnya sambal kemangi bisa membuat kita terjaga hingga malam dan tidak ketinggalan momen pergantian tahun baru.

(Resep Tempe Goreng Isi Sambal Kemangi)

Sate Taichan

Tradisi bakar-bakaran saat perayaan tahun baru tentu menjadi saat menyenangkan. Namun jika tidak ingin terlalu repot dengan persiapan kita bisa memilih untuk membuat sate taichan. Tidak perlu membeli di luar, kita juga bisa membuat sate taichan lezat sendiri di rumah. Pembuatannya sendiri mudah dan tidak ribet, jadi bisa menikmatinya dengan cepat.

(Resep Sate Taichan Praktis ala Rumah)

Udang Bakar Bumbu Sate

Udang bakar biasanya dibuat dengan bumbu pedas manis, saus padang, atau saus madu. Kita juga bisa menikmati udang bakar dengan bumbu kacang yang bisa digunakan pada sate ayam atau sapi. Gurihnya saus kacang berpadu dengan lembutnya daging udang tentu akan memberikan sensasi berbeda saat dimakan.

(Resep Udang Bakar Bumbu Sate)

Ayam Goreng Mail – Upin Ipin

Melihat ayam goreng (bakar) yang jual Mail dalam serial Upin dan Ipin tentu bisa membuat kita tergoda seperti Ipin. Daripada penasaran dengan rasanya, kita juga bisa membuatnya sendiri di rumah saat perayaan tahun baru.

(Resep Ayam Goreng Mail – Upin Ipin)

Sate Tahun Baru

Bakar-bakaran di rumah saat perayaan tahun baru memang menjadi momen yang seru untuk dilakukan saat kita tidak dianjurkan untuk berada di keramaian umum. Salah satu bahan yang sering digunakan dalam acara barbeque adalah sosis, ayam, udang. Untuk menambah citarasa berbeda kita juga bisa mengombinasikan dengan bahan lain seperti paprika, dan juga nanas. Untuk memastikan kita mendapatkan rasa yang lezat, pastikan untuk membuat saus spesial sebagai bumbu oles.

(Resep Sate Tahun Baru, Cocok Menemani Perayaan Tahun Baru di Rumah)


Itulah beberapa resep rekomendasi dari Kaldu AlaNia untuk merayakan tahun baru bersama keluarga di rumah. Meski kita tidak bisa merayakannya dengan teman-teman di luar, namun merayakan momen pergantian tahun bersama juga tentu akan terasa spesial apalagi ditemani dengan hidangan-hidangan lezat yang dibuat bersama keluarga tercinta.


danikustiawan

Content Creator - Learner - Basketball Addict

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.