Jamur Tiram, Sayuran Murah  Banyak Manfaat

Jamur Tiram, Sayuran Murah Banyak Manfaat

Olahan jamur tiram banyak disukai oleh banyak kalangan, terutama Jamur Crispy yang dijadikan jajanan murah untuk cemilan. Selain relatif murah, tentu rasa dari jamur tiram yang lezat menjadi alasan banyak orang menyukainya. Apalagi bisa diolah dengan beragam masakan. Meskipun sering mengonsumsi jamur tiram, kebanyakan orang tidak mengetahui apa saja kandungan dan manfaat dari jamur tiram.

Dengan mengetahui berbagai manfaat dari jamur tiram tentu akan membuat orang yang tidak suka bisa mulai mencoba mengonsumsi jamur tiram. Apalagi orang yang memang suka tentu akan semakin sering untuk konsumsi jamur tersebut.

Dalam setiap 100 gr jamur tiram, anda akan mendapatkan 30 kalori energi, 1,9 gr protein, 0,1 gr lemak, 5,5 gr karbohidrat, serta 3,6 gr serat. Selain itu masih ada nutrisi lainnya seperti vitamin B, vitamin D, kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium, tembaga, dan seng.

Kandungan Nutrisi Jamur Tiram – Kaldu AlaNia

Dari banyaknya nutrisi yang terkandung di dalam jamur tiram, tentu kita akan mendapatkan berbagai macam manfaat bagi tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat dari jamur tiram :

  • Mencegah Penyakit Kanker
  • Menurunkan Kolesterol
  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh
  • Menjaga Kesehatan Otak
  • Kaya Antioksidan
  • Meningkatkan Kolagen

Banyaknya kandungan dan manfaat dari jamur tiram di atas, tentu sangat baik untuk dikonsumsi. Hal ini juga bisa dijadikan ide bagi anda yang ingin berwirausaha budidaya jamur tiram. Selain bisa diolah sendiri, bisa juga menjadi supplier bagi usaha lain yang menggunakan jamur tiram.

Kandungan dan manfaat jamur tiram yang banyak juga dijadikan alasan bagi Kaldu AlaNia untuk menciptakan Kaldu AlaNia Rasa Jamur. Selain menjadikan masakan anda lezat, tentu bisa menjadikan tubuh kita sehat dari manfaat yang terkandung dalam jamur tiram.

Kaldu Alania – Lezatnya sehat

www.kaldualania.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.