Persaingan yang harus dijalani oleh industri apapun memang begitu menguras pikiran, dan tenaga. Untuk bisa bersaing dengan kompetitor memang dibutuhkan kesungguhan. Terobosan-terobosan yang diciptakan untuk produk yang dihasilkan harus bisa menarik perhatian konsumen.

Persaingan yang ketat mengharuskan para produsen berlomba-lomba menawarkan produk terbaik dengan harga yang kompetitif. Hal ini tentu akan menguntungkan konsumen dengan pilihan produk terbaik dengan harga terjangkau. Namun persaingan ketat ini terkadang membuat produsen gelap mata dengan melakukan kecurangan demi meraih keuntungan.

Skandal industri makanan dengan menggunakan bahan terlarang, mengelabui konsumen, dan berbagai kecurangan lain sudah banyak terjadi di berbagai negara. Bukan hanya produsen kecil yang baru memulai bisnis, bahkan produsen yang sudah memiliki nama besar di industri ini juga pernah terlibat kasus serupa. Artikel dari detikcom dengan judul “5 Skandal Industri Makanan Terbesar yang Pernah Terjadi di Dunia”, setidaknya bisa memberikan gambaran praktek ilegal ini.

Cara-cara seperti ini tentu harus dihindari demi kebaikan konsumen dan juga perusahaan. Melakukan hal buruk tersebut bisa menghancurkan nama perusahaan dan bisa mengakibatkan konsumen tidak percaya kepada produk yang kita hasilkan.

Memastikan setiap produk yang dihasilkan memiliki kualitas terbaik merupakan kewajiban produsen. Standar pengolahan produk seperti Good Manufacturing Practices (GMP) yang diterapkan PT. Sukaraja Pangan Utama (SPU) untuk setiap produknya merupakan salah satu contoh upaya menghasilkan produk berkualitas. Hal ini memastikan produk SPU seperti Kaldu AlaNia, Bumbu Fatmawati, Bumbu Segut, Bumbu Bangkit, dan bumbu-bumbu dengan merek lain yang diproduksi secara maklon adalah produk pangan yang aman, bermutu, sehat, dan layak dikonsumsi.

Industri makanan yang tidak akan pernah habis ini tentu merupakan peluang usaha yang menggiurkan. Asalkan kita selalu bisa memberikan produk-produk terbaik dan terus berinovasi, konsumen akan tetap percaya terhadap produk-produk kita.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.