Masakan berbahan dasar daging sapi atau kambing biasa menjadi sajian utama pada Hari Raya Idul Adha. Hidangan seperti opor, kari, gulai, dan rendang biasanya menjadi pilihan bagi kebanyakan orang.

Setiap tahun menyajikan hidangan tersebut terus-terusan tentu bisa merasa bosan. Untuk bisa merasakan sensasi hidangan baru saat Hari Raya Idul Adha nanti, cobalah resep olahan daging sapi dan kambing ini untuk dinikmati bersama keluarga di rumah.

Tumis Sapi dan Jamur

Salah satu cara klasik mengolah daging sapi adalah dengan cara ditumis. Mengonsumsi tumis sapi tentu kita akan mendapatkan gizi yang terkandung di dalamnya. Namun untuk menambah citarasa dan melengkapi nilai gizi, resep tumis sapi kali ini kita kombinasikan dengan jamur.

(baca : Resep Tumis Sapi dan Jamur)

Sop Buntut

Sop Buntut adalah kuliner asli Indonesia yang banyak digemari. Sajian buntut sapi dengan kuah kaldu ini memang begitu menggugah serela makan. Apalagi menikmati hidangan ini berkumpul bersama keluarga di momen Hari Raya Idul Adha.

(baca : Resep Sop Buntut ala Resto)

Ricebowl Meatball Saus Barbeque

Ricebowl tentu bukan sajian yang biasa untuk Hari Raya Idul Adha, tapi bisa menjadi pilihan unik untuk memanfaatkan daging kurban. Makanan kekinian yang disajikan dalam mangkok ini bisa menjadi cara alternatif agar tidak bosan dengan hidangan seperti gulai, kari, atau opor.

(baca : Resep Ricebowl Meatball Saus Barbeque)

Nasi Goreng Kari Kambing

Nasi goreng kambing adalah salah satu varian nasi goreng yang banyak peminatnya.Citarasa nasi goreng kambing sendiri memang memberikan sensasi berbeda dari nasi goreng lainnya. Apalagi bumbu rempah-rempah yang digunakan begitu kuat dan memberikan rasa yang khas.

(baca : Resep Nasi Goreng Kari Kambing)

Kol Gulung Isi Daging Pedas

Hidangan kol gulung isi daging pedas juga bisa dijadikan alternatif lain untuk bisa menikmati daging sapi atau kambing Idul Adha dengan cara lain. Makanan ala ssambap khas Korea dengan rasa lokal ini cocok bagi para penyuka makanan pedas.

(baca : Resep Kol Gulung Isi Daging Pedas)


Sudah pilih masakan apa yang akan dihidangkan untuk Hari Raya Idul Adha di atas? Pastikan untuk menghilangkan bau prengus pada daging kambing dan buat daging menjadi empuk agar semakin nikmat saat menyantap hidangan di atas.


danikustiawan

Content Creator - Learner - Basketball Addict

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.