Sarapan sebelum mengawali aktivitas sehari-hari tentu dibutuhkan oleh tubuh. Mengonsumsi makanan di pagi hari akan memberikan energi dalam melakukan pekerjaan kiat. Nasi menjadi pilihan yang paling banyak diambil oleh kebanyakan orang untuk sarapan. Namun tahukah bahwa sarapan terbaik ternyata dengan konsumsi buah-buahan?

Buah-buahan memang biasa biasa disantap ketika sarapan, namun hanya sebagai pelengkap atau cuci mulut setelah konsumsi makanan lain seperti nasi. Namun buah-buahan juga bisa dijadikan santapan utama saat sarapan, dan sudah cukup memberikan energi pada tubuh untuk melakukan kegiatan kita.

Berikut kami tulis beberapa alasan kamu harus sarapan dengan buah.

Makanan Pertama yang Baik

Saat pagi hari, keadaan perut masih kosong. Makan buah di pagi hari adalah waktu terbaik karena mudah dicerna sehingga memungkinkan tuubuh menyerap nutrisi dan gula alami yang bisa langsung diubah jadi energi.

Meningkatkan Proses Detoksifikasi

Proses detoksifikasi (pembersihanracun dalam tubuh) terberat tubuh terjadi antara pukul 7 pagi sampai pukul 11 siang. Konsumsi buah di pagi hari bisa membantu proses detoksifikasi tersebut dengan memberikan energi pada tubuh.

Merangsang saluran cerna

Kandungan dalam buah seperti enzim, serat, dan prebiotik mampu mestimulasi cairan pencernaan lambung. Serat juga mampu mendorong dan membersihkan usus besar dari sisa kotoran.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, dan juga terdapat antioksidan di dalamnya. Kedua zat tersebut mampu meningkatkan kekebalan pada tubuh, serta menangkal bakteri dan mikroba jahat.

Menurunkan Berat Badan

Seperti pada poin 2 dan 3, membantu proses detoksifikasi dan merangsang saluran cerna dalam membuang kotoran akhirnya membantu turunnya berat badan. Makan buah di pagi hari tidak memberikan dampak kecenderung orang yang makan berat akan makan lebih berat di siang hari, hal ini memberikan berkontribusi terhadap kenaikan berat badan yang tak terelakkan.

Membuat Tubuh Cepat Fokus

Gula alami yang terdapat dalam buah akan cepat dicerna oleh tubuh dan akan langsung menjadi energi. Hal ini akan membuat kita lebih cepat untuk fokus dan siap menjalani hari.

Buah Membuat Kenyang

Kebanyakan orang mungkin berpikir sarapan buah tidak akan membuat kita kenyang dan khawatir tidak cukup untuk melakukan aktivitas di pagi hari. Ternyata semua anggapan itu salah. Kandungan serat, vitamin, dan mineral serta fitonutrien akan memberikan sinyal kepada otak untuk mematikan sinyal lapar ke perut. Namun jika kurang, kamu juga bisa menambah porsi sarapan buah karena buah tidak akan membuat perut tersumbat.

Sekarang tidak ada lagi alasan bagi kamu untuk tidak sarapan dengan buah. Manfaat yang diberikan dari buah sangat baik bagi tubuh kita. Jadi ayo kita HidupSehat dimulai dari hal-hal kecil seperti ini.

Kaldu AlaNia – Lezatnya Sehat


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.